Assalamualaikum wr wb..

Apa kbr tmn2 sklian? masih pada ingat kan hari ini tanggal berapa?

yuph, hari ini tanggal 24 Mei 2013, lalu? apa istimewanya? ya, selain hari ini adalah hari Jum’at, yakni hari penting dan termasuk hari raya bagi umat islam, sebagaimana Abu Hurairah radhiallahu anhu pernah berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
خَيْرُ يَوْمٍ طَلَعَتْ عَلَيْهِ الشَّمْسُ يَوْمُ الْجُمُعَةِ فِيهِ خُلِقَ آدَمُ وَفِيهِ أُدْخِلَ الْجَنَّةَ وَفِيهِ أُخْرِجَ مِنْهَا
“Sebaik-baik hari adalah hari Jum’at, karena pada hari itulah Adam diciptakan, pada hari itu pula dia dimasukkan ke dalam surga, dan pada hari itu pula dia dikeluarkan darinya.” (HR. Muslim no. 854)
Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
مَنْ تَوَضَّأَ فَأَحْسَنَ الْوُضُوءَ ثُمَّ أَتَى الْجُمُعَةَ فَاسْتَمَعَ وَأَنْصَتَ غُفِرَ لَهُ مَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْجُمُعَةِ وَزِيَادَةُ ثَلَاثَةِ أَيَّامٍ وَمَنْ مَسَّ الْحَصَى فَقَدْ لَغَا
“Barangsiapa yang berwudhu lalu dia menyempurnakan wudhunya, kemudian dia mendatangi shalat jumat, lalu dia mendengarkan (khutbah) dan tidak berbicara, maka akan diampuni (dosa-dosa yang dilakukannya) antara hari itu sampai hari jumat depannya, ditambah tiga hari. Dan barangsiapa yang memegang-megang batu kerikil, maka dia telah berbuat kesia-siaan.” (HR. Muslim no. 857)
Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
الصَّلَوَاتُ الْخَمْسُ وَالْجُمْعَةُ إِلَى الْجُمْعَةِ وَرَمَضَانُ إِلَى رَمَضَانَ مُكَفِّرَاتٌ مَا بَيْنَهُنَّ إِذَا اجْتَنَبَ الْكَبَائِرَ
“Antara shalat lima waktu, antara shalat jumat satu ke shalat jumat berikutnya, dan antara puasa ramadhan ke puasa ramadhan berikutnya adalah penghapus untuk dosa di antara keduanya, apabila dia menjauhi dosa-dosa besar.” (HR. Muslim no. 857)

Nah, selain penjelasan di atas, hari ini juga merupakan hari penting bagi para pendaftar beasiswa sekolah pascasarjana IPB, karena hari ini adalah HARI TERAKHIR penutupan penyerahan berkas pelamar BPP-DN Dikti ke SPS IPB. Oleh karena itu, saya mengingatkan kembali kepada tmn2 sklian, terutama yang belum menyerahkan berkas, untuk segera mengumpulkan berkas lamaran paling lambat pukul 15.00 WIB hari ini.

Berkas dapat dikirimkan kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) SPs IPB, dengan dua cara:

  1. Datang langsung, atau
  2. Pos (Cap pos 24 Mei 2013) ke alamat: Jl. Raya Darmaga, Gedung Andi Hakim Nasoetion Lantai 5 Kampus IPB Darmaga Bogor 16680 – Jawa Barat, Indonesia

berkas yang harus dikirimkan dapat dilihat pada file di bawah ini

alur dan berkas bppdn 2013

Semoga berkah dan bermanfaat bagi kita semua🙂 , dan jangan lupa untuk kita saling mendo’akan satu sama lain agar kita mendapatkan beasiswa BPP-DN Dikti ini, aminn..:)

Catatan penting: Pengumuman hasil seleksi akademik SPS IPB diumumkan pada minggu ke 2 Juni 2013.