Peter Walker

Peter Walker berasal dari California, dia mendatangi Universitas California, Berkeley untuk studi disana. Walker pada awalnya memulai karir di bidang jurnalisme, namun dengan cepat ia mengganti bidang yang ia tekuni. Walker menerima Bachelor of science di bidang arsitektur lanskap pada tahun 1955 dan segera melanjutkan studi di universitas Illinois di bawah bimbingan Stanley White. Tahun berikutnya, Walker mendatangi universitas Harvard untuk melanjutkan studinya di bidang desain, dan ia mendapatkan masternya di bidang desain pada tahun 1957 serta sekaligus memenangkan Weidenman Prize pada tahun itu juga. Pada saat studi di Harvard, Walker lebih banyak dipengaruhi oleh professornya yaitu seorang lanskap arsitek ternama, yang telah menyelesaikan banyak proyek internasional, yakni Hideo Sasaki. Setelah menyelesaikan studi di Harvard, walker kemudian bekerja untuk Sasaki dan mendapatkan banyak pengalaman kerja yang berharga di bawah salah satu arsitek lanskap terbaik. Pendeknya, mereka berdua kemudian membangun kerjasama dengan membentuk Sasaki Walker Associates pada tahun 1972.

Karir.

Peter walker mengawali solo karirnya pada tahun 1983. Dia membentuk Peter Walker and partners dan memperkerjakan 30-40 lanskap arsitek dunia. Walker juga merupakan coordinator dari Invisible garden yang mana menyentuh perubahan modern di amerika dan membandingkannya dengan yang ada di Eropa.

Proyek

Peter Walker and partners telah banyak mengembangkan berbagai lanskap yang sukses dan indah. Salah satu karya yang dikerjakan walker dan team-nya adalah World Trade Center Memorial. Proyek yang satu ini bertujuan untuk mengenang tragedy WTC puluhan tahun silam. Beberapa karya yang telah dihasilkan oleh peter walker dan team-nya diantaranya adalah:

  • Toyota City Art Museum
  • McConnel Foundation
  • Nasher Foundation Sculpture Center
  • Sony Center in Berlin
  • Solana (DallasTexas)
  • Tanner Fountain — Harvard University
  • Burnett Park
  • Jamison Square in PortlandOregon
  • IBM Japan Makuhari Tecnical Centre

Kelebihan dan Kekurangan dari Peter Walker

Kelebihan   : Peter walker banyak menelurkan desain-desain yang indah dari goresan tangannya.

Kekurangan: Desain walker banyak di pengaruhi oleh Professornya, sehingga walaupun desainnya menarik dan artistik, namun Ia belum menemukan style-nya secara bebas.