martha schwartz

Martha Schwartz adalah seorang lanskap arsitek, artis dan juga presiden dari Martha Schwartz Partners di Cambridge, Massachusetts dan London, UK. Bidang utama dari Martha Schwartz adalah Lanskap Perkotaan dan eksplorasi kebaharuan dari ekspresi desain lanskap. Martha telah berpengalaman selama 29 tahun sebagai seorang lanskap arsitek dan artis yang berkolaborasi dengan berbagai arsitek di dunia yang tentunya dengan berbagai proyek yang berbeda.Sejumlah penghargaan termasuk The Cooper-Hewitt Museum National Design Award, honor dari the Royal Institute of British Architects, dan beberapa penghargaan desain dari the American Society of Landscape Architects. Martha Schwartz adalah juga seorang professor lanskap pada sekolah desain pascasarjana Universitas Harvard. Proyek yang sedang dilakukan sekarang diantaranya adalah the Mesa Arts Center in Arizona, a Master Plan for Lulu Island in the United Arab Emirates, the Swiss Re Headquarters in Munich, Germany, and Barclays Bank Headquarters in London, UK.

            Martha Schwartz, Inc. (MSI)

           Martha Schwartz, Inc. terbentuk pada tahun 1990 dengan tujuan untuk menyediakan pelayanan desain lanskap pada cakupan yang luas. Selama beberapa tahun ini, pekerjaan yang dilakukan oleh MSI telah mengalami perkembangan dari hanya menyediakan pelayanan desain lanskap untuk sector Private pada urban lanskap menjadi proyek public skala luas, reklamasi lahan, dan studi perencanaan. Kantor pusat MSI berada di Cambridge, Massachusetts.

Kelebihan dan kekurangan Martha Schwartz

            Kelebihan     : Martha Schwartz adalah seorang arsitek ternama yang telah  banyak menghasilkan karya-karya terbaik dan memenangkan berbaga penghargaan tingkat dunia atas hasil karyanya.

Kekurangan : Dalam pekerjaannya, tujuan/ prinsip utama Martha adalah mencari keuntungan, sebagaimana dikutip dari ArchNet,” As principal of Martha Schwartz, Inc. in Cambridge, Massachusetts, her goal is to find opportunities..”