Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi kembali membuka peluang bagi para Sarjana Kependidikan terbaik di seluruh Indonesia untuk berkesempatan berbagi inspirasi, membangkitkan mimpi serta menjadi bagian dari insan-insan yang turut mendidik putra-putri bangsa yang berada di pelosok dan sudut-sudut Nusantara melalui program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T).

SM-3T adalah program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang bertujuan untuk menjawab tantangan pendidikan sekaligus melakukan percepatan pembangunan yang berbasis pada penyiapan pendidikan yang bermutu bagi seluruh putra-putri bangsa yang berada di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

Ayo Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia!

Sebagian anak bangsa ingin maju bersama, namun karena kondisi tertentu mereka sulit mengakses ilmu pengetahuan dan teknologi. Ayo bangkit, lakukan yang terbaik, dan berikan setinggi-tingginya manfaat bagi sesama agar dapat maju bersama membangun Indonesia tercinta.

Hadist yang diriwayatkan oleh Bukhori pun juga menjelaskan dan menegaskan sebagai berikut:

“Sebaik-baiknya manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi org lain” (HR. Bukhori)

Apakah anda Sarjana Pendidikan dan terpanggil untuk turut serta mempercepat pembangunan pendidikan  di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3-T)? mari bergabung untuk mendidik anak-anak Indonesia di daerah 3-T selama satu tahun.

Bagi yang dinyatakan lolos maka akan diundang untuk mengikuti prakondisi sebelum pemberangkatan ke daerah sasaran.

Selanjutnya bagi yang berhasil melaksanakan tugas kependidikan di daerah 3T, akan diberikan kesempatan mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru berbeasiswa dan berasrama.

Anda berminat?

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi laman resmi Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia pada alamat: http://majubersama.dikti.go.id/

About these ads